Minggu, 05 Juli 2015

Bersyukurlah jika anda bukan Islam Turunan

Terus terang, buku saya ini tadinya akan berupa sebuah prosa atau sejenis narasi. Tapi ketika Saya sudah menulis kira-kira dua halaman tulisan tangan, teman saya yang melihat judul tulisan Saya ini, bertanya begini : Yang dimaksud Islam Keturunan itu yang bagaimana pak ?

Akhirnya tulisan saya ini jadi berupa tanya jawab antara teman saya itu dengan saya, karena terpaksa saya harus menerangkan kepadanya sebagai jawaban pertanyaannya itu tadi. Waktu itu, sebagai jawaban atas pertanyaannya nomor satu ini, saya jelaskan kepadanya sebagai berikut : Islam Keturunan ialah pemeluk Islam, yakni muslimin ataupun muslimat yang merasa sudah jadi muslim nya itu oleh karena ayah ibunya muslim, jadi bukan karena melalui pengikraran rukun Islam yang pertama, yaitu pengikraran dua kalimat syahadat.



0 komentar :

Posting Komentar

 

Temui Saya di Facebook

Sponsor