Minggu, 05 Juli 2015

Mengenal Islam


Islam adalah syariat Allah terakhir yang diturunkan-Nya kepada penutup para nabi dan rasul, Muhammad bin Abdullah صلي الله عليه وسلم. Islam merupakan satu-satunya agama yang benar. Allah tidak menerima dari siapapun agama selainnya. Dia telah menjadikannya sebagai agama yang mudah. Allah tidak mewajibkan dan tidak pula membebankan kepada para pemeluknya hal-hal yang tidak sanggup mereka lakukan. Islam adalah agama yang dasarnya tauhid, syiarnya kejujuran, porosnya keadilan, tiangnya kebenaran, ruhnya (jiwanya) kasih sayang .
Islam merupakan agama agung, yang mengarahkan manusia kepada seluruh yang bermanfaat, serta melarang dari segala yang membahayakan bagi agama dan kehidupan mereka. Dengan Islam Allah meluruskan aqidah dan akhlak, serta memperbaiki kehidupan dunia dan akhirat. Dengannya pula Allah menyatukan hati dan hawa nafsu yang bercerai-berai, dengan membebaskannya dari kegelapan
kebatilan, dan mengarahkan serta menunjukinya kepada kebenaran dan jalan yang lurus.
Islam adalah agama yang lurus, yang sangat bijaksana dan sempurna dalam segala berita dan hukum-hukumnya. Islam tidak memberitakan kecuali dengan jujur dan benar, dan tidak menghukum kecuali dengan yang baik dan adil. Islam adalah: aqidah yang benar, amalan yang tepat, akhlak yang utama dan etika yang mulia .
Syariah Islam bertujuan untuk mewujudkan hal-hal berikut :

  1. Memperkenalkan manusia kepada Tuhan dan Pencipta mereka, melalui nama-nama-Nya yang mulia dan sifat-sifat-Nya yang agung, serta perbuatan-perbuatanNya yang sempurna.
  2. Memanggil manusia untuk beribadah hanya kepada Allah, yang tidak ada sekutu bagi-Nya, dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi semua larangan-Nya, yang merupakan kemashlahatan bagi mereka, baik didunia maupun di akhirat.
  3. Mengingatkan manusia akan keadaan dan tempat kembali mereka setelah mati; apa yang akan mereka hadapi didalam kubur, dan ketika dibangkitkan dan dihisab. Kemudian tempat kembali mereka; surga atau neraka.
SERVER ZIDDU

SERVER SHARE CASH


0 komentar :

Posting Komentar

 

Temui Saya di Facebook

Sponsor