Selasa, 30 Juni 2015

Iman, Islam dan Ihsan


ifulan.blogspot.com

Ini adalah hasil kumpulan tulisan saya di internet yang tersebar di berbagai milis Islam seperti Isnet, Sabili, Syiar Islam, Daarut Tauhiid, Padhang-Mbulan, dan sebagainya sejak tahun 1999. Tulisan ini saya susun berdasarkan berbagai bacaan yang saya baca baik dalam format digital mau pun cetak. Di
antaranya Al Qur’an dan Hadits, mau pun berbagai buku seperti ”The Choice” (Ahmad Deedat), ”Ihya’ ’Uluumuddiin” (Imam Al Ghazali), ”Mukjizat Al Qur’an” (Prof. Dr. Quraisy Syihab), ”Bible, Qur’an, dan Sains Modern” (Dr. Maurice Bucaille), ”Janji-janji Islam” (Prof. Dr. Roger Garaudy),

Wikipedia, Harun Yahya, dan sebagainya. 

Saya mengutamakan hal-hal yang bisa menambah keimanan seperti ”Bukti Tuhan itu Ada” agar kita betul-betul yakin akan adanya Allah. Bukan sekedar ikut-ikutan, tapi berdasarkan ilmu/argumentasi yang kuat baik secara logika/aqli mau pun naqli (dalil Al Qur’an/Hadits).

Kemudian ada juga artikel Tauhid yang merupakan pokok ajaran para Nabi sebagaimana tercantum dalam Al Qur’an. Tulisan tentang ”Keajaiban Al Qur’an..” insya Allah akan meyakinkan kita bahwa Al Qur’an benar-benar firman Allah yang hak. Adakalanya orang dari agama lain mengajak kita masuk ke agama mereka. Untuk itu saya muat juga tulisan ”Perbandingan Agama..” agar kita bisa berargumentasi dengan mereka dengan baik. Minimal jadi pengetahuan kita yang bisa kita ajarkan ke keluarga kita.


SERVER ZIDDU


SERVER SHARE CASH


0 komentar :

Posting Komentar

 

Temui Saya di Facebook

Sponsor